Jenis kertas kop surat

Profesionalisme di dunia kerja akan melambangkan kualifikasi dan kompetensi Anda pada orang lain, dan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan profesionalisme ini adalah dengan memiliki header perusahaan kustom Anda sendiri. Header yang terlihat profesional akan sangat membantu Anda membuat kesan yang baik pada mitra dan pelanggan Anda.
Proses membuat tajuk yang sesuai dengan Anda dan perusahaan Anda dimulai dengan memilih bahan yang tepat. Berikut adalah beberapa contoh kertas terbaik yang bisa dimuat tajuk Anda:

  1. HVS 100 gsm
    Makalah ini merupakan salah satu pilihan kertas untuk kebutuhan kantor, karena tergolong ringan dan serbaguna. Makalah ini banyak digunakan karena ekonomis dan mudah diakses, tanpa mengorbankan kualitas hasil cetak. Selain itu, makalah ini cukup baik untuk menulis.
  2. HVS 80 gsm
    Ini sebenarnya sama dengan di atas, tetapi ketebalannya berbeda. “Gsm” atau gram per meter persegi menunjukkan ketebalan kertas, jadi kertas ini sebenarnya lebih tipis dari kertas sebelumnya. Anda harus ingat, meskipun kertas lebih tipis, semakin sedikit bahan yang digunakan untuk menjadi lebih murah dan lebih ramah lingkungan, tingkat opacity dari kertas tipis lebih kecil daripada yang lebih tebal. Ini akan berdampak pada cetakan akhir.
  3. HVS 70 Gram.
    Opsi pencetakan yang menggunakan kertas ini adalah opsi pencetakan yang ekonomis dan masih dapat dicetak dengan benar. Namun, di beberapa printer besar, kertas HVS 70 gram sering diblokir karena diambil setiap 2 detik. 5 adalah.
    Untuk mengatasinya, ada 2 opsi cara: pertama tempatkan kertas pada baki satu per satu. Atau opsi kedua adalah mengocok kertas terlebih dahulu agar tidak saling menempel.
  4. CONCORD 100 Gram.
    Ini adalah pilihan yang menarik dan eksklusif untuk tajuk Anda. Namun, kertas yang cocok lebih mahal daripada HVS.
    Ukuran header yang biasa digunakan adalah 2:
  5. Ukuran kertas A4 (21 × 29,7 cm) atau (8,3 × 11,7 inci) adalah ukuran yang paling umum digunakan dalam pencetakan kop surat.
  6. Ukuran Folio F4 (21,6 × 33 cm) atau (8,5 × 13 inci) adalah yang paling umum berikutnya setelah A4.
  7. Ukuran kertas dengan seperempat / huruf (21,6 x 27,5 cm) atau (8,5 × 10,8 inci) ukuran ini jarang digunakan di dalam ruangan. Namun, banyak perusahaan asing menggunakan ukuran tajuk ini.

Kami harap artikel ini dapat membantu Anda membuat kop surat yang mengesankan dan profesional. Pemilihan kertas dapat mempengaruhi dalam hal cetak kop surat murah.Namun, prosesnya tidak berakhir di sini. Tentu saja, sebagus apa pun kertasnya, jika desain di atas tidak banyak. Karena itu, kami juga siap membantu Anda menemukan inspirasi untuk membuat desain header Anda sendiri.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*